Megapolitan

Kota Bekasi Izinkan PTM Terbatas

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Krisman Irwandi mengatakan PTM tingkat SD dan SMP direncanakan dibuka secara bertahap usai vaksinasi pelajar. “Nanti kita bertahap, namanya adaptasi tatanan hidup baru satuan pendidikan,” katanya.

Krisman mengaku vaksinasi pelajar SD dan SMP di Kota Bekasi diperlukan untuk menunjang dibukanya pembelajaran tatap muka.” Kalau pelajar sudah divaksin semua berarti nanti PTM-nya khan lebih aman, lebih nyaman,” ucapnya.

Selain vaksinasi, kata dia, ada sejumlah persyaratan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kota Bekasi.” Kalau nanti kita melaksanakan PTM khan sama, kesiapan sekolah dan sarana, baik tenaga pendidik, fasilitas termasuk fasilitas stakeholder eksternalnya, contohnya puskesmas harus siap berkoordinasi karena kalau terjadi sesuatu pasti harus cepat,” katanya.

Sejauh ini pihaknya telah melakukan vaksinasi kepada tenaga pendidikan SD dan SMP di Kota Bekasi. “Kalau (tenaga pendidikan di sekolah) negeri sudah semua ya, kalau swasta 70 persen lah, kalau negeri hampir 99, karena ada yang usia 56, yang punya usia penyerta khan tidak bisa divaksin,” kata dia. (mg1/wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button