Megapolitan

Tingkat Hunian Vila di Kawasan Puncak-Cipanas Meningkat

Tidak hanya secara langsung, untuk memudahkan pemesanan vila, tambah Abdilah, pihaknya menerapkan sistem online bagi tamu dari dalam dan luar kota.

Hal yang sama dilakukan Ujang Dedi, pengelola vila di Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, yang mempunyai banyak vila dan sedang diminati tamu luar kota yang merupakan satu keluarga.

“Sebagian besar satu keluarga dari berbagai wilayah di Jabodetabek yang menyewa vila. Mereka memilih vila karena sudah jenuh di rumah selama PPKM diterapkan. Mereka lebih banyak menggelar kegiatan di dalam dan halaman vila, sebab tempat wisata masih tutup,” kata Dedi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Cianjur, Pratama Nugraha mengatakan, akan melibatkan berbagai kalangan pelaku usaha jasa termasuk pengelola vila dan tempat wisata baru di tingkat desa untuk mendapat pelatihan dan bantuan lainnya, sebagai upaya pemulihan ekonomi.

“Kita akan memberikan pelatihan tentang berbagai cara agar pengelola tempat wisata, desa wisata hingga pengelola vila mendapatkan tamu yang betah berlama-lama di Cianjur. Termasuk warga sekitar yang ramah terhadap tamu yang akan menghabiskan uang di Cianjur, termasuk penataan dan keseragaman,” katanya. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button