Megapolitan

Komut Perusahaan Bir Delta Jakarta Mundur

Selama menjabat komisaris utama sejak April 2018, Sarman menilai kinerja perusahaan yang diharuskan menjalankan berbagai aturan yang ditetapkan pemerintah karena produknya tersebut, dengan sangat baik dikelola oleh manajemen yang profesional dan mumpuni.

Hal tersebut terbukti dari pembagian keuntungan (dividen) yang disetorkan Delta Djakarta kepada Pemprov DKI. Pada 2019, PT Delta Djakarta menyetor dividen sebesar Rp100,48 miliar meningkat 88,3 persen dibandingkan dengan tahun buku sebelumnya pada 2018 sebesar Rp54,6 miliar.

Sedangkan pada 2020, dividen yang akan disetorkan sebesar Rp52,5 miliar dengan kondisi sedang Covid-19.

“Saya berharap pengganti saya nanti dapat menjaga kinerja ini bersama dewan direksi sehingga PT Delta Djakarta Tbk semakin berkembang dan membukukan laba yang semakin bertumbuh di tahun mendatang seiring dengan pemulihan ekonomi nasional,” katanya.

Adapun yang menggantikan Sarman sebagai Komisaris Utama PT Delta Djakarta adalah Roy Pakpahan yang semula anggota komisaris yang mewakili Pemprov DKI. Sedangkan pengganti Roy Pakpahan sebagai anggota komisaris yang mewakili Pemprov DKI Jakarta adalah Samuel Nitisaputra.

Komposisi pemegang saham PT Delta Djakarta Tbk adalah San Miguel sebesar 58,33 persen setara 467 juta lembar saham, Pemprov DKI Jakarta sebesar 26,25 persen setara 210 juta lembar saham dan sisanya adalah publik sebesar 15,42 persen. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button