Megapolitan

Bupati Bekasi Pastikan Isi Jabatan OPD secara Transparan

Dani mengaku akan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh pegawai Pemkab Bekasi yang merasa mampu dan memenuhi syarat untuk mengisi kekosongan jabatan dengan menyampaikan self assessment dan self promotion.

“Pemilihan ini sangat penting. Saya ingin ditopang oleh tim yang kompeten dan integritas karena di pemerintah daerah ini tidak akan ada yang mampu menjadi superman. Kita hanya bisa menjadi superteam. Untuk membentuk itu saya butuh personel yang punya kompetensi, kapasitas, integritas, dan komitmen yang sama dengan saya sehingga menjadi satu langkah dan saling menopang,” ucapnya.

Dani berharap para calon pejabat struktural memiliki kesehatan mental yang terjaga, dapat menyelesaikan tugas sebaik- baiknya, dan membantu perbaikan dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Saya ingin mengajak semua untuk menyadari hakekat dalam jabatan, yakni kepercayaan, rezeki, dan ujian. Diharapkan untuk menjaga psikologis agar tidak terganggu dapat menyelesaikan pekerjaan dengan sebaik- baiknya dan membantu perbaikan nilai SAKIP,” katanya.

Dani mengingatkan integritas akan semakin kokoh jika pejabat memiliki konsistensi antara apa yang diucapkan dengan apa yang dilakukan dan memiliki komitmen terhadapnya.

“Komitmen itu dimulai dengan kata, dan mewujudkannya dengan menjalankan kata tersebut. Hal ini merupakan tantangan bagi kita yang membuat komitmen. Jadilah walk the talk melakukan apa yang dikatakan,” kata dia. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button