Megapolitan

Ini Daftar Kendaraan Dikecualikan saat Pemberlakukan Ganjil Genap di DKI

Namun, ada daftar kendaraan yang dikecualikan seperti kendaraan yang membawa masyarakat disabilitas. Kendaraan Ambulans, kendaraan Pemadam Kebakaran, kendaraan yang digerakkan dengan motor listrik.

Selain itu, sepeda motor, kendaraan angkutan barang khusus Bahan Bakar Minyak dan Bahan Bakar Gas. Kendaraan angkutan umum (plat kuning).

Kendaraan Pimpinan Lembaga Tinggi Negara Republik Indonesia yakni, Presiden/Wakil Presiden, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat/Dewan Perwakilan Rakyat/Dewan Perwakilan Daerah dan Ketua Mahkamah Agung/Mahkamah Konstitusi/Komisi Yudisial/Badan Pemeriksa Keuangan.

Kendaraan Dinas Operasional berplat dinas, TNI dan POLRI. Kendaraan Pimpinan dan Pejabat Negara Asing serta Lembaga Internasional yang menjadi tamu negara, kendaraan untuk memberikan pertolongan pada kecelakaan lalu lintas.

Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas POLRI, seperti kendaraan Pengangkut Uang (Bank Indonesia, antar Bank, pengisian ATM) dengan pengawasan dari POLRI.

Kendaraan petugas kesehatan penanganan Covid-19 selama masa penanggulangan bencana nasional yang diakibatkan oleh penyebaran Corona Virus Disease. Kendaraan mobilisasi pasien Covid-19 dan mobilisasi vaksin. Serta kendaraan pengangkut tabung oksigen. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button