Megapolitan

Pelajar SMP di Kabupaten Tangerang Antusias Ikut Vaksin

“Total vaksinasi dari Tanggal 19 Juli 2021 sampai dengan 4 Agustus 2021 hari ini berjumlah 10.469 siswa. Pelaksanaan vaksinasi ini juga bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, sekaligus melindungi anak-anak dari dampak pandemi,” tegasnya

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi untuk seluruh siswa yang ada di Kabupaten Tangerang merupakan salah satu persyaratan untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) dan bupati. Targetnya, minimal 80 persen siswa sudah tervaksin.

“Kita juga berharap semoga pandemi segera berakhir, mudah-mudahan anak sebagai cikal bakal penerus bangsa menjadi tangguh kuat untuk meneruskan cita-cita bangsa,” katanya.

Di tempat yang sama, salah satu petugas kesehatan dari Puskesmas Cikuya, dr. Taufik menjelaskan, dalam sehari melayani vaksinasi sebanyak 100-150 siswa termasuk di hari ini di SMP Negeri 2 Solear, pihak puskesmas juga telah menyediakan 200 dosis cadangan.

Ia mengklaim minat siswa mengikuti program ini cukup bagus. Hampir seluruh siswa yang terdata ikut vaksinasi hadir dan menunggu untuk mendapatkan vaksin.

“Penyelenggaraan vaksinasi ini akan terus menerus kita lakukan setiap hari di bulan Agustus secara bertahap untuk usia 12-17 tahun. Kita kejar semua sekolah khususnya di Kecamatan solear,” ujarnya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button