Megapolitan

Permudah Vaksinasi, Pemkot Tangerang Tambahkan Fitur Baru

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mengejar target kekebalan kelompok atau herd immunity Kota Tangerang pada 17 Agustus mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menambahkan fitur-fitur baru, untuk kemudahan proses vaksinasi pada situs www.vaksinasi.tangerangkota.go.id.

Fitur-fitur baru yang dihadirkan, diakui para peserta cukup mudah dan mempercepat tahapan-tahapan vaksinasi, yang harus dilaluinya. Hal itu diakui pada uji coba di SMPN 29 Kota Tangerang, Kecamatan Karawaci, Senin (26/7/2021).

“Sebenarnya sih mudah-mudah aja, cuma tadi karena baru tau, pas sampai di sekolah kalau pakai website, jadi masih bingung-bingung sedikit. Tapi setelah dikasih tau guru, lancar-lancar aja sih dari tadi, prosesnya juga cepat bisa langsung pulang,” ujar Fitri Andriani, siswa SMPN 29 Kota Tangerang.

Hal senada juga diungkapkan Julita, salah seorang siswa. Kata Julita, websitenya mudah hanya dengan scan Quick Response (QR) Code, namun hanya belum familiar saja.

“Jadi pertama datang langsung scan QR Code di spanduk, isi data diri di handphone masing-masing, trus petugas kesehatannya scan QR Code di handphone saya, langsung ditanya-tanya kesehatan saya, abis itu vaksin. Menunggu 15 menit, langsung ada notif surat vaksinasi dan boleh pulang,” ujar Julita.

Diketahui, Diskominfo telah melakukan uji coba penambahan fitur kemudahan pada website vaksinasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button