Megapolitan

Bea Cukai Soekarno-Hatta Asistensi Hibah Vaksin dari Uni Emirat Arab

INDOPOSCO.ID – Diplomasi intensif antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Uni Emirat Arab berhasil mewujudkan pelaksanaan impor hibah vaksin Covid-19 sebanyak 250 ribu dosis yang tiba di Indonesia pada Jumat (16/07) pukul 02.30 WIB. Atas importasi tersebut, Bea Cukai Soekarno-Hatta dengan sigap memberikan asistensi.

Bertempat di gudang rush handling PT JAS, Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Finari Manan, didampingi Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri dan rombongan Kedutaan Besar Uni Emirat Arab, menyaksikan secara langsung pembongkaran muat 16 package vaksin yang diangkut menggunakan maskapai penerbangan Etihad Airways EY472.

Finari menjelaskan, jenis vaksin Sars-Cov-2 Vero Cell ini diimpor oleh G24 Medications Training dan Pusat Krisis Kesehatan Kementerian. Asistensi yang diberikan oleh Bea Cukai Soekarno-Hatta adalah penanganan segera atau rush handling, dan fasilitas fiskal berupa pembebasan bea masuk dan pajak dalam rangka impor (PDRI). Petugas dengan cepat memeriksa fisik kemasan dan penelitian dokumen kepabeanan dan perizinan lainnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button