Megapolitan

Sinar Mas Land Lepas 60 Peserta Didik PAUD Secara Virtual

“CSR Sinar Mas Land tetap berkomitmen melalui berbagai kegiatan untuk mengajak peserta didik dan para orang tua murid agar tetap menjaga kesehatan fisik, mental dan semangat untuk memberikan yang terbaik di masa pandemi serta menanamkan karakter-karakter kebaikan kepada anak-anak agar menjadi kreatif, berdaya, berkarya, belajar, adaptif, dan mandiri,” ujar Maria.

Pada acara tersebut, CSR Sinar Mas Land didukung oleh Satuan PAUD Sejenis (SPS) Alishan, sebuah lembaga penyelenggara PAUD yang mengutamakan pengembangan karakter anak.

Salah satu pendidik SPS Alishan, Catur Kurniawan, menyampaikan dongeng bertema “Menjaga Kesehatanku”. Di akhir acara, ada sesi khusus bagi orang tua murid untuk memberikan pesan dan kesan serta menerima simbolis bingkisan kenang-kenangan berupa alat olahraga, peralatan belajar, dan camilan sehat.

Pendidikan anak setingkat PAUD merupakan bagian CSR Sinar Mas Land di bidang pendidikan khususnya dalam program Pengembangan Budaya Literasi. Kegiatan belajar mengajar di tingkat ini juga mendukung tujuan CSR Sinar Mas Land dalam meningkatkan kepedulian sosial dalam mengembangkan sumber daya manusia di masyarakat sekitar, khususnya anak-anak. Dengan demikian, anak-anak diharapkan dapat tumbuh dan berkembang bersama dengan mengedepankan nilai-nilai karakter yang positif. Upaya itu diharapkan dapat mengembangkan kemampuan anak untuk berbahasa, motorik, dan kognitif secara seimbang.

Kegiatan belajar mengajar di tingkat PAUD selama masa pandemi ini dilaksanakan secara daring dengan materi telah dipersiapkan terlebih dahulu melalui video tutorial atau Google Classroom, serta pendampingan melalui grup WhatsApp, dan Instagram live sessions. Semua materi tersebut kemudian ditayangkan melalui Youtube CSR Sinar Mas Land sehingga dapat diakses masyarakat umum. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button