Megapolitan

Warga Isoman di Kota Tangerang Dapat Bantuan Makanan Gratis

INDOPOSCO.ID – Tren kasus Covid-19 di Kota Tangerang terus meningkat. Sehingga, masyarakat yang terpapar harus melakukan isolasi mandiri (isoman) karena banyak rumah sakit (RS) dan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) di Kota Tangerang hampir penuh.

Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, terus memastikan para pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri mendapatkan bantuan makanan, melalui berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Camat Larangan, M. Marwan menyatakan, di wilayahnya sudah membangun dapur umum sejak Rabu (15/7/2021), untuk membantu warga yang sedang isolasi mandiri. Dapur umum ini juga dibuat bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang

“Secara keseluruhan atau individu ada sekitar 936 warga yang terpapar Covid-19. Untuk kepala keluarga (KK) ada sekitar 412, dan sekarang di Kelurahan Larangan Utara ini ada sekitar 25 KK. Jadi, kami membangun dapur umum ini untuk membantu mereka yang sedang isolasi mandiri di rumah, dan target sehari pengiriman 200 boks makanan,” ujarnya di dapur umum, Kecamatan Larangan, Kamis (15/7/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button