Megapolitan

Kabupaten Tangerang Targetkan Tiga Juta Penduduknya Divaksin hingga Akhir Tahun

INDOPOSCO.ID – Pemberian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang ditargetkan tiga juta jiwa dari jumlah penduduk yang hingga akhir tahun 2021.

“Saat ini memang vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang baru mencapai 120 ribu lebih, ini masih jauh dari angka ideal kita. Minimal kalau bisa sampai akhir tahun itu sudah tiga juta sudah divaksin,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Sabtu (26/6).

Ia mengatakan, saat ini vaksinasi di Kabupaten Tangerang baru mencapai 120 ribu orang dari berbagai kelompok, di antaranya seperti kelompok petugas pelayanan publik, kelompok masyarakat rentan terpapar virus atau lanjut usia (lansia) dan masyarakat umum.

Sehingga, lanjut Zaki, dari jumlah dosis vaksin yang diberikan tersebut masih jauh dari target yang diharapkan.

“Jadi sekarang ini bagaimana mengejar proses vaksinasi kepada masyarakat dengan keterbatasan dosis vaksinnya itu,” katanya, dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan, guna mencapai target tiga juta jiwa sampai akhir tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang saat ini akan meminta kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) untuk kembali mengirimkan dosis vaksin di Juli ini dengan jumlah volume yang lebih banyak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button