Megapolitan

Polisi Tangkap Pencuri Perabot Rp250 Juta di Apartemen

INDOPOSCO.ID – Polsek Metro Setiabudi, Jakarta Selatan menangkap dua orang tukang renovasi diduga sebagai pencuri seluruh perabot rumah tangga senilai sekitar Rp250 juta pada salah satu unit apartemen mewah di kawasan Karet Kuningan.

“Melihat unit apartemen di sebelahnya dalam kondisi kosong mereka melakukan pencurian,” kata Kepala Polsek Setiabudi Komisaris Polisi Rinaldo Aser di Jakarta, Senin.

Dua pelaku itu yakni berinisial F yang ditangkap di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin (7/6) dan B ditangkap pada Selasa (8/6) di Meruya, Jakarta Barat.

Rinaldo menjelaskan kedua tersangka mendapat pekerjaan merenovasi satu unit apartemen yang kebetulan di sebelah unit tersebut diketahui sedang tidak ada penghuni.

Keduanya kemudian mencongkel jendela belakang melalui unit apartemen yang sedang direnovasi.

Mereka kemudian satu per satu secara bertahap mengambil perabot di dalam unit apartemen sejak Maret 2021 tanpa memancing rasa curiga dari petugas keamanan.

Rinaldo menuturkan kedua pelaku beralasan kepada petugas bahwa barang-barang tersebut merupakan barang dari unit yang direnovasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button