Megapolitan

Bima Arya Minta Bantuan, Tim Pusat Turun Selidiki Covid-19 di Bogor

Pada Minggu, dari 46 kasus positif Covid-19, sebanyak 34 kasus sudah dievakuasi ke Pusat Isolasi Covid-19 Kota Bogor di Ciawi Kabupaten Bogor, serta satu kasus positif Covid-19 dengan gejala klinis menengah karena komorbid sudah dievakuasi ke rumah sakit rujukan. “Langkah evakuasi ini dilakukan, untuk meredam dan meminimalisir penyebaran virus Corona di perumahan tersebut,” ujarnya.

Dinas Kesehatan Kota Bogor juga masih terus dilakukan penelusuran kontrak erat dan telah mengkonfirmasi 75 orang warga kontak erat yang kemudian menjalani tes swab PCR. “Saat ini masih menunggu hasilnya,” tandas Bima.

Dia menyebutkan, warga perumahan tersebut meskipun hasil tes usap PCRnya negatif, tapi jika memiliki gejala klinis harus diperiksa sekuensing genomnya. “Jangan-jangan ada virus corona varian baru,” katanya.

Menurut Bima, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Perumahan Griya Melati ini tidak menyebar keluar, maka perumahan tersebut diisolasi dan aktivitas warganya di batasi. “Petugas jaga di posko harus memastikan, pengunjung dan tamu dibatasi secara ketat,” ujarnya. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button