Megapolitan

Warga Kembali ke Tangerang Harus Bawa Surat Bebas Covid-19

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Tangerang, Banten, Arief R Wismansyah telah menginstruksikan kepada seluruh lurah dan camat untuk dapat mendata warga yang kembali dari luar Kota Tangerang agar membawa surat bebas Covid-19 atau hasil pemeriksaan antigen 1×24 jam.

“Lurah dan camat agar berkoordinasi dengan RT/RW mendata warga yang balik dari luar kota agar membawa surat keterangan bebas Covid-19. Ini untuk pendataan dan tracing,” kata Wali Kota Arief R Wismansyah dalam keterangannya di Tangerang seperti dilansir Antara, Minggu (16/5/2021).

Perlu diketahui pada hari ini diperkirakan merupakan puncak arus balik mudik lebaran sebab pada hari Senin (17/5) sudah kembali normal kerja seperti biasanya.

Kepala Bagian Protokol dan Pimpinan Kota Buceu Gartina menambahkan instruksi ini sudah disampaikan kepada kepala satgas di wilayah yakni lurah dan camat sejak beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu saja, pendataan juga dilakukan terhadap rumah kosong, kontrakan dan kos- kosan untuk memastikan warga yang kembali menghuni tempat tinggalnya lagi dapat diketahui hasil pemeriksaan bebas Covid-19.

“Ini jadi bagian dari upaya menekan penyebaran Covid-19 usai libur lebaran. Pengawasan di wilayah terus ditingkatkan agar tak ada penambahan kasus,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button