Megapolitan

Kodam Jaya Klarifikasi Video Viral Tank Halau Pemudik

INDOPOSCO.ID – Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengklarifikasi beredarnya video viral yang menyebutkan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menurunkan tank untuk penyekatan pemudik di perbatasan Bekasi-Bogor.

Menurut Herwin, narasi yang disampaikan dalam video tersebut tidak benar alias hoaks. Herwin mengatakan bahwa kejadian sebenarnya adalah Satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih sedang melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Rai TW II TA.2021.

“Dengan telah tersebarnya video yang menyatakan bahwa anggota TNI menurunkan tank guna untuk penyekatan pemudik itu tidak benar,” kata Herwin dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (7/5).

Herwin melanjutkan bahwa kegiatan latihan dalam video viral tersebut terjadi pada 6 Mei 2021 mulai pukul 13.30 sampai 17.30 WIB oleh Satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih.

Herwin mengatakan saat pelaksanaan latihan tingkat Rai Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih menggunakan kendaraan tempur (ranpur), antara lain, meriam 105 GS sebanyak dus unit, AMX sebanyak satu unit, truk sebanyak dus unit, ambulans sebanyak satu unit, Ran Strada Triton Wadanyon sebanyak satu unit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button