Megapolitan

Tiga Kali Dalam Sepekan, Bea Cukai Bogor Gagalkan Pengiriman Synthetic Cannabinoid

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai terus gencarkan operasi dan penindakan terhadap peredaran narkotika di wilayah pengawasannya. Tidak bergerak sendiri, Bea Cukai turut menggandeng pihak Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Bea Cukai Bogor bersinergi dengan BNN Kabupaten Cianjur melakukan operasi gabungan dan berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika di daerah Cianjur pada Selasa (27/4). “Tim gabungan dari Bea Cukai Bogor dan BNN Kabupaten Cianjur berhasil mengamankan paket yang diduga berisi narkotika jenis synthetic cannabinoid ± 15 gram. Penerima barang berinisial RH yang beralamat di daerah Cianjur,” jelas Edwan Isrin, Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Bogor.

Pada Kamis (29/04), Bea Cukai Bogor bersama BNN Kota Depok berhasil menggagalkan penyelundupan ± 5 gram berupa tembakau iris yg diduga sediaan narkotika jenis synthetic cannabinoid. “Modusnya adalah diberitahukan sebagai sepatu baby dan dikirim lewat perusahaan jasa titipan,” ungkap Edwan Isrin, Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Bogor.

Penindakan ini berawal dari informasi yang diperoleh Bea Cukai Bogor bahwa adanya kiriman narkotika dari Makasar menuju Depok lewat jasa titipan. “Selain meringkus barang bukti, petugas gabungan juga telah berkoordinasi dengan perusahaan jasa titipan tersebut dan memperoleh informasi bahwa penerima barang berinisial ES yang beralamat di daerah Depok dan akan ditindaklanjuti control delivery oleh pihak BNN Kota Depok,” ujar Edwan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button