Megapolitan

Pemkab Tangerang Izinkan Salat Idulfitri dengan Prokes Ketat

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengizinkan tarawih dan salat Idulfitri 1442 Hijriah dengan protokol kesehatan secara ketat.

“Perlu diketahui bersama untuk seluruh camat dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) se-Kabupaten Tangerang bahwa kita akan melaksanakan salat tarawih dan salat Idulfitri dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Ini perlu dijadikan perioritas agar masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam rapat koordinasi dengan seluruh unsur instansi terkait seperti camat, Koramil, Kapolsek, MUI, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan lainnya yang digelar secara virtual, di Pendopo Bupati, Selasa (4/5/21).

Zaki menyampaikan beberapa hal terkait dengan persiapan Pemkab Tangerang dan juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang dalam rangka pelaksanaan bulan suci Ramadan, Idulfitri 2021 dan juga pembatasan kegiatan-kegiatan di tempat wisata dan perbelanjaan termasuk pengetatan di perbatasan antara Tangerang dengan daerah lain.

Menurutnya, untuk pelaksanaan salat Idulfitri di masyarakat diharapkan bisa dilaksanakan dan diperbanyak lokasi-lokasi pelaksanaannya untuk menghindari kerumunan, dengan mempertimbangkan status zonasi pada hari-hari terakhir menjelang pelaksanaan salat Idulfitri.

“Kita berdoa masih ada kurang lebih satu minggu ke depan. Mudah-mudahan tidak ada lonjakan kasus yang terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang. Dengan begitu pelaksanaan salat Idulfitri bisa kita laksanakan dan juga mohon diperhatikan untuk seluruh camat dan ketua MUI, juga DMI kecamatan, mohon diperhatikan status zonasi di kecamatannya masing-masing menjelang hari raya Idulfitri,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button