Megapolitan

FBJ Akan Bertransformasi Menjadi Forum Bersama Indonesia

Siap Menangkan Anies di 2024

INDOPOSCO.ID – Forum Bersama Jakarta (FBJ), salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, akan bertransformasi menjadi Forum Bersama Indonesia (FBI).

Transformasi dilakukan karena ormas ini akan menjadi salah satu elemen yang akan berjuang untuk memenangkan Anies di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Pak Anies figur yang dibutuhkan Indonesia, karena dia bukan hanya sosok pemimpin yang cerdas dan memiliki kapasitas yang mumpuni, tapi juga figur pemimpin yang dapat mengayomi masyarakatnya. Dia sosok pemersatu,” kata Ketua FBJ Budi Siswanto di sela-sela acara buka bersama pengurus FBJ di Grand Cempaka Business Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Indoposco Forum Bersama Indonesia

Budi mengakui, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2017, FBJ termasuk elemen yang memperjuangkan Anies untuk menjadi DKI 1. Pilihan itu terbukti tidak salah, karena sejak Anies dilantik menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 pada Oktober 2017, Anies dapat membuktikan, dia sosok pemimpin yang amanah dan sosok pemimpin yang mau berbuat demi kesejahteraan masyarakatnya.

“Selama Anies menjabat sebagai gubernur Jakarta sampai hari ini, FBJ bukan hanya sekedar relawan karena setelah Anies dilantik menjadi gubernur, FBJ senantiasa memantau dan mengawal kebijakan-kebijakan Pak Anies. Jika ada yang perlu dikritik, maka kami tak segan mengkritik,” tegas Budi.

Meski demikian Budi mengatakan, sejauh ini FBJ happy melihat perkembangan Jakarta di tangan Anies Baswedan, sehingga tak heran kalau Jakarta diganjar berbagai penghargaan dari lembaga nasional dan internasional. Antara lain Sustainable Transport Award (STA) 2021, penghargaan di bidang transportasi dari Institute for Transportation and Development Policy (ITDP).

Selain itu, kata Budi, dari 23 janji yang disampaikan Anies saat kampanye Pilkada Jakarta 2017, hampir semuanya telah dilaksanakan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button