Megapolitan

Enam Pos Sekat Disiapkan di Kota Bogor pada Operasi Mudik Lebaran

Menurut Susatyo, pada operasi kewaspadaan mudik lebaran ini, Satgas Penanganan Covid-19 menurunkan sekitar 15.000 petugas gabungan, dari Pemerintah Kota Bogor dan Polresta Bogor Kota yang dibantu oleh personil TNI dari Kodim 0606 Kota Bogor dan Denpom III/1 Bogor.

“Di setiap pos sekat akan dijaga oleh tim gabungan selama 24 jam, dengan shift yakni tiga kelompok shift,” katanya.

Tim gabungan juga menjaga lokasi check point di Stasiun Bogor dan di terminal induk Baranangsiang. Selama operasi kewaspadaan mudik, pada 6-17 Mei, operasional bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan bus antarkota dalam provinsi (AKDP) ditiadakan sementara.

Berita Terkait

Menurut Susatyo, di enam lokasi pos sekat, kendaraan yang datang dari luar kota maupun kendaraan ke luar kota akan diberhentikan sementara dan diperiksa identitas dan surat keterangan negatif Covid-19.

“Untuk ASN, TNI, dan Polri, diminta menunjukkan surat keterangan dari pimpinannya. Jika tidak bisa menunjukkan maka kendaraannya diminta untuk memutarbalik arah,” katanya.

Susatyo menjelaskan, operasi kewaspadaan pemudik ini sasarannya, untuk menekan penyebaran Covid-19 terutama pada bulan Ramadhan dan libur lebaran. “Jangan sampai karena mobilitas masyarakat yang mudik lebaran, kemudian menimbulkan lonjakan kasus COVID-19 setelah lebaran,” katanya. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button