Megapolitan

Pemkab Tangerang Luncurkan Call Center 112

“Dengan adanya call center 112 ini masyarakat cukup menekan satu nomor layanan yakni 112, maka masyarakat dapat langsung mengadukan kondisi gawat darurat. Layanan call center 112 ini bebas pulsa untuk semua operator,” ujarnya.

Zaki meminta program ini harus terus-menerus disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan paham apa manfaat program ini.

“Sumber daya manusia yang menjadi operator layanan ini harus sigap dan terampil. Mereka juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang cakap menangani berbagai laporan masyarakat sebagai pemohon/pengadu. Hal-hal ini harus segera ditanggapi dengan cepat dan tepat. Agar masyarakat percaya bahwa call center 112 bisa sebagai nomor yang melayani kebutuhan dan bantuan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Tini Wartini menjelaskan, sistem layanan terpadu nomor tunggal panggilan darurat 112 Kabupaten Tangerang yang terintegrasi merupakan langkah nyata mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang terbuka, partisipatif, inovatif dan akuntabel.

Menurut Tini, layanan darurat 112 ini juga merupakan implementasi smart city dalam pengembangan transformasi digital.

“Kami koordinasi dan kolaborasi dengan tim penanganan kedarutan, baik perangkat daerah terkait, kepolisian setempat dan beragam pemangku kepentingan lainnya, seperti PLN, perusahaan umum daerah (Perumda), dan layanan kedaruratan lainnya,” ujar Tini. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button