Megapolitan

Warga Kota Bogor Dapat 11.000 Paket Rutilahu, Pemkot Sosialisasi

Menurut Dedie, dari sekitar 11.000 paket bantuan Rutilahu, ada 1.000 paket bantuan dari Gubernur Jabar yang dialokasikan di 25 kelurahan di Kota Bogor. Bantuan Rutilahu dari Gubernur Jabar itu langsung disosialisasikan oleh Dedie kepada warga di Kantor Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (10/3/2021).

Menurut Dedie, jumlah bantuan Rutilahu dari Gubernur Jabar pada tahun anggaran 2021 meningkat menjadi 1.000 paket, dari tahun sebelumnya, yakni 540 paket. “Nilai bantuannya Rp17,5 juta per paket. Rumah warga yang mendapat bantuan Rutilahu di 25 kelurahan, jadi rata-rata sekitar 40 rumah per kelurahan,” jelasnya dikutip Antara.

Pada kesempatan tersebut, Dedie menerangkan, prosedur pendataan dan pendaftaran bagi warga tidak mampu yang rumah tinggalnya tidak layak huni. “Pada proses pendataan dan pendaftaran, jangan ada kutipan-kutipan liar. Kalau pada pelaksanaannya tidak tertib, maka akan ada risikonya,” katanya.

Dedie juga mengingatkan, agar bantuan rutilahu ini benar-benar tepat sasaran yakni diberikan kepada warga tidak mampu yang rumahnya tidak layak huni. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button