Megapolitan

Lawan Covid-19, Gubernur Banten Apresiasi Soliditas TNI/Polri dan Pemda

“Kita latih para relawan dari masyarakat bersama Babinsa dan Babinkamtibmas. Kami siap melatih Babinsa, Babinkamtibmas dan relawan RT/RW untuk testing,” ujarnya.

Dijelaskan, aktivitas pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan di Kampung Tangguh turut berperan dan mampu mengurangi kejenuhan masyarakat akibat PPKM.

“Dari sisi keamanan, berdirinya Kampung Tangguh otomatis rasa aman masyarakat terjaga,” ujar Kapolda Metro.

Dalam kesempatan itu, Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono juga mengungkapkan, Kampung Tangguh cukup efektif untuk penanggulangan Covid-19 Hal itu ditunjukkan dengan terjadinya penurunan kasus Covid-19 saat ini.

Danrem 052/Wijayakrama juga memberikan masukan terkait antrean calon penerima vaksinasi agar tidak terjadi penumpukan sehingga menimbulkan kerumunan. Disarankan petugas pendataan dan cek kesehatan ditambah, sehingga tidak menimbulkan antrean panjang.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan Kota Tangerang terus mendorong pembentukan Kampung Tangguh serta mengapresiasi kerja Satgas Kampung Tangguh.

Diakuinya, Kota Tangerang masih dalam zona oranye penyebaran Covid-19. Menurutnya hal itu tidak terlepas dari adanya masalah dalam pendataan. Data di BNPB jumlah tempat tidur di Kota Tengerang untuk kasus Covid-19 hanya 193 tempat tidur. Padahal data Kota Tangerang, dari 33 rumah sakit tersedia 1.514 tempat tidur untuk kasus Covid-19.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang alhamdulillah terkendali.

“Kampung Tangguh selain testing, tracing, treatment (3T) juga ditambahkan untuk penanganan ekonomi dan ketahanan pangan,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkap Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Saat ini Kota Tangerang Selatan sudah memasuki zona kuning.

“Kota Tangerang Selatan terus meningkatkan penanganan di hulu dan di hilir serta meningkatkan kapasitas tempat tidur untuk isolasi dan perawatan Covid-19,” ujarnya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button