Nasional

Mathla’ul Anwar Tolak Penjajahan Zionis Israel atas Tanah Palestina

INDOPOSCO.ID – Organisasi Islam Mathla’ul Anwar menolak penjajahan zionis Israel atas tanah Palestina. Konflik bersenjata yang sudah berlangsung lama antara kedua negara ini telah menelan banyak korban nyawa khususnya warga sipil.

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Mathla’ul Anwar Embay Mulya Syarief menegaskan, dalam perspektif negara Indonesia, apa yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina tidak sesuai dengan konstitusi negara, yaitu Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Pada mukadimahnya tegas menolak penjajahan, dan kemerdekaan adalah hak segala bangsa.

“Penjajahan di muka bumi tak boleh ada. Itu sudah sesuai dengan amanat UU. Membantu Palestina itu sudah merupakan kesepakatan,” kata Embay usai acara Pelantikan PB Pelajar Islam Indonesia (PII) periode 2021-2023 di Jakarta, Ahad (23/5/2021).

Dalam pandangannya, tidak ada pro dan kontra yang terjadi di Indonesia dalam menyikapi konflik yang terjadi di Palestina.

“Allah memberikan kita fasilitas 1/3 malam. Berjuta orang muslim Indonesia bangun dan dirikan salat tahajud. Setiap waktu baca kunut nazilah untuk Palestina. Jadi gak perlu demo-demo. Aksinya tengah malam aja di waktu 1/3 malam. Itu lebih terhormat,” ujar Embay.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button