Megapolitan

Masih Ada 4.000 Guru di Kota Tangerang Belum Divaksin

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan guru atau tenaga pendidik, menjelang rencana dibukanya kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli 2021 mendatang.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Tangerang, guru di Kota Tangerang yang belum divaksin masih sekitar 10 persen hingga 20 persen dari jumlah sasaran.

“Sudah 80 persen sampai 90 persen guru di Kota Tangerang telah melakukan vaksinasi yang difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Tangerang,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin dalam keterangannya, Rabu (26/5/2021).

Untuk diketahui, berdasarkan data Pemkot Tangerang menunjukkan jumlah guru, termasuk tenaga pendidik pada Kementerian Agama serta dosen perguruan tinggi yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 berjumlah 20 ribu orang. Artinya, hingga saat ini total guru yang belum menjalani vaksinasi sekitar 2.000 hingga 4.000 orang.

Jamaluddin menjelaskan, selain menggencarkan vaksinasi menyongsong kegiatan PTM pada pertengahan 2021 ini, pihaknya juga tengah mematangkan kesiapan infrastruktur. Di antaranya ketersediaan sanitizer, disinfektan, serta ruang belajar dengan aturan 50 persen dari kapasitas. Selain itu juga kesiapan skema shifting bagi para peserta didik masih dalam pembahasan.

Dia mengatakan, jika pelaksanaan vaksinasi dan kesiapan infrastruktur rampung, langkah realisasi kegiatan PTM selanjutnya akan melihat kondisi zona sebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

“Saat ini Kota Tangerang masih masuk zona oranye, baru 30 kelurahan dari 104 kelurahan yang masuk dalam zona hijau. Ketika nanti sudah zona hijau dan pimpinan (wali kota Tangerang dan gubernur Banten) sudah mengizinkan, kita akan lakukan pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button