Headline

Marquez Tak Ikut Seri Pembuka MotoGP. Kenapa?

INDOPOSCO.ID – Marc Marquez, Pebalap tim Repsol Honda akan melewatkan seri pembuka MotoGP di Qatar pada akhir pekan ini. Hal itu menyusul keputusan medis untuk melanjutkan pemulihan cedera tulang humerus kanan sang pebalap.

“Marc Marquez, bersama tim medisnya dari Rumah Sakit Ruber Internacional, menganggap bijaksana untuk tidak kembali mengikuti kompetisi akhir pekan ini di Qatar,” demikian pernyataan resmi tim Repsol Honda pada Senin (22/3/2021).

Peninjauan tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña 15 pekan setelah bedah terhadap pseudoarthrosis tulang humerus kanan yang terkena infeksi, mendapati bahwa respon klinis yang baik setelah Marquez melanjutkan latihan intensifnya.

Akan tetapi, meninjau periode waktu dan kondisi konsolidasi tulang Marquez, dokter menyarankan untuk tidak menyegerakan Marquez kembali ke trek setelah cukup lama tidak aktif membalap guna menghindari risiko terhadap humerusnya di kompetisi yang intens.

“Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter menyarankan saya hal paling bijak adalah tidak ambil bagian di Grand Prix Qatar dan meneruskan rencana pemulihan yang kami jalani dalam beberapa pekan,” ungkap Marquez dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button