Nasional

Mantan Mensos Juliari Batubara Sering Carter Pesawat

INDOPOSCO.ID – Sekretaris pribadi Juliari Batubara, Selvy Nurbaety, mengungkapkan kalau Mantan Menteri Sosial tersebut beberapa kali mencarter pesawat untuk kunjungan kerja. Dan cara pembayaran pesawat jet pribadi yang digunakan dalam kunjungan kerja tersebut selalu melalui Kabiro Umum Kemensos Adi Wahyono..

“Pernah diminta untuk ‘carter’ pesawat kunjungan kerja ke Kendal, saat itu pembayaran diminta ke Pak Adi dan Pak Adi minta saya ambil ke ruangannya,” kata Selvy Nurbaety di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (29/3/2021).

Selvy bersaksi untuk terdakwa Harry Van Sidabukke yang didakwa menyuap mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara senilai Rp1,28 miliar terkait penunjukan perusahaan penyedia bansos sembako Covid-19.

“Lalu setelah dapat uang dari Pak Adi, saya berikan ke Pak Nando, Ceojetset untuk pelunasan, biayanya Rp300 juta kalau tidak salah. Saat itu September atau Oktober untuk kunjungan kerja ke Kendal,” kata Selvy. Selvy mengaku uang pembayaran pesawat itu diberikan dalam “goody bag”.

Selvy menyebut Juliari beberapa kali meminta dirinya untuk mengurus penyewaan pesawat pribadi, antara lain ke Luwuk Utara, Bali dan Kalimantan Selatan. “Selain ke Pak Adi saya juga minta ke Direktorat Linjamsos (Perlindungan Jaminan Sosial), teknisnya yang atur mereka,” ungkap Selvy.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button