Olahraga

Manchester City Cukur Everton 5-0, Sergio Aguero Lakoni Laga Terakhirnya

INDOPOSCO.ID – Manchester City menutup musim mereka di Liga Inggris 2020/21 dengan mencukur Everton 5-0 sebelum mengangkat trofi juara di hadapan suporternya dalam laga pekan pemungkas di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (24/5/2021).

Sergio Aguero yang melakoni laga terakhirnya bersama City di Liga Inggris, menandai penampilannya dengan torehan dua gol ke gawang Everton kendati memulai laga dari bangku cadangan dan baru merumput sejak menit ke-65.

Dua gol Aguero melengkapi gol-gol Kevin de Bruyne, Gabriel Jesus dan Phil Foden yang sudah membuat City nyaman memimpin atas tamunya sepanjang laga.

Berita Terkait

City finis dengan raihan 86 poin dan sang manajer Pep Guardiola memecahkan rekor sebagai pelatih yang selalu sukses memenangi laga penutup musim Liga Inggris dalam lima tahun beruntun.

Sedangkan bagi Everton (59), kekalahan itu bukan saja membuat mereka harus merelakan mimpi tampil di Eropa tetapi juga finis di urutan ke-10 lantaran disalip Arsenal (61) dan Leeds United (59), demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di hadapan 10 ribu penonton yang diizinkan memasuki Etihad, City tampil begitu dominan dan membuka keunggulan pada menit ke-11 lewat sepakan apik De Bruyne menyambut umpan Riyad Mahrez.

Tiga menit berselang keunggulan itu langsung digandakan oleh Jesus, yang menghindari hadangan Ben Godfrey setelah menerima umpan dari De Bruyne, sebelum memperdaya kiper Jordan Pickford.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button