Olahraga

Manajer Arsenal Mengaku Sudah Lelah dengan VAR

INDOPOSCO.ID – Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku sudah lelah dengan Asisten Wasit Video (Video Assistant Referee/VAR) dan segala keputusan membingungkan yang kerap terjadi di Liga Inggris.

Arsenal baru saja menelan kekalahan 0-1 melawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates, London, Jumat waktu setempat (23/4/2021) atau Sabtu WIB.

Pada menit ke-53, Arsenal mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Dani Ceballos dijegal oleh Richarlison di dalam kotak terlarang.

Namun, setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit Jonathan Moss membatalkan keputusannya itu lantaran Nicolas Pepe kedapatan lebih dulu terjebak offside dalam proses insiden tersebut.

“Segalanya terus bertumpuk-tumpuk dan cukup sudah, hari ini, sejujurnya, saya sudah cukup dengan ini semua. Kami merasakan itu berkali-kali dan tak seorang pun memberi penjelasan,” kata Arteta dalam jumpa pers pascalaga dilansir laman resmi Arsenal, dikutip dari Antara.

“Ketika mereka menjelaskannya, mereka cuma bilang ‘maaf, telah terjadi kekeliruan’, tetapi sayangnya itu sudah mempengaruhi banyak orang, mempengaruhi pekerjaan kami dan terutama klub ini,” ujarnya menambahkan.

Arteta bersikeras, dia tidak bisa menemukan alasan apapun untuk menyetujui keputusan yang ditempuh VAR dan Moss membatalkan hadiah penalti timnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button