Nusantara

Manajemen KAI Purwokerto Cek Kondisi Terowongan Ijo Meski Tak Ada Mudik

INDOPOSCO.ID – Manajemen PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto melakukan pengecekan kondisi Terowongan Ijo di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah guna memastikan keamanan, keselamatan, dan kelancaran perjalanan kereta api.

“Pemeriksaan lintas ini rutin dan terus-menerus kami lakukan untuk meningkatkan keamanan serta keselamatan perjalanan kereta api,” kata Kepala PT KAI Daop 5 Purwokerto, Joko Widagdo didampingi Manajer Humas Ayep Hanapi seperti dikutip Antara, Sabtu ( 17/4/2021) malam.

Ia menyatakan dalam pemeriksaan yang dilakukan pada Sabtu (17/4) siang, pihaknya berjalan kaki dari Stasiun Ijo menuju Terowongan Ijo. Pemeriksaan atau pengecekan yang dilakukan meliputi kondisi rel, bantalan, termasuk saluran air di dalam Terowongan Ijo.

Berita Terkait

“Pemeriksaan saluran air untuk memastikan tidak adanya sumbatan yang dapat mengakibatkan terjadinya genangan karena saat sekarang masih sering turun hujan,” katanya.

Kendati demikian, dia mengatakan kondisi Terowongan Ijo sekarang jauh lebih baik dibanding sebelumnya karena merupakan terowongan baru dan posisi rel lebih tinggi dibandingkan dengan terowongan lama yang sempat terendam genangan air beberapa tahun lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button