Nusantara

Maluku Provinsi Terbaik Laksanakan PPKM Mikro

INDOPOSCO.ID – Provinsi Maluku terpilih sebagai provinsi terbaik yang melaksanakan PPKM Mikro oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Penghargaan Kapolri tersebut sudah diberikan kepada Gubernur Maluku Murad Ismail.

“Piagam penghargaannya diserahkan Direktur Bimmas Polda Maluku Kombes Pol Andy Ervyn mewakili Kapolri kepada Gubernur Maluku Murad Ismail di kediaman pribadinya di Wailela, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (16/7),” kata Kadis Kominfo Maluku Semmy Huwae.

Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi dari kepolisian terhadap Provinsi Maluku yang dinilai terbaik menerapkan PPKM Mikro untuk menekan penyebaran COVID-19.

Penghargaan tersebut, kata Semmy, menjadi motivasi seluruh pihak yang terlibat dalam penanggulangan pandemi COVID-19 di Provinsi Maluku serta kabupaten/kota di dalamnya sehingga lebih semangat lagi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Penghargaan ini adalah motivasi juga bagi masyarakat sehingga lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia.

Semmy menambahkan Gubernur Murad pada hari yang sama juga menerima penghargaan Kebudayaan Nugraha Satya Bhakti Budaya dari Lembaga Kebudayaan Indonesia.

Penghargaan kebudayaan Nugraha Satya Bhakti diberikan kepada Gubernur sebagai pembina seni dan pariwisata daerah. (bro)

Sponsored Content
Back to top button