Nasional

Mahfud: Berita Hoax Jadi Ancaman Serius

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan perkembangan media sosial serta digital yang sangat cepat membawa konsekuensi beredarnya berita palsu atau hoaks di masyarakat.

“Ini menjadi tantangan sekaligus ancaman yang akan berdampak serius apabila tidak ditangani dengan baik oleh seluruh pihak, termasuk masyarakat,” tutur Mahfud, disaat melantik pejabat eselon satu di Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (13/8).

Menurut dia, dalam melawan hoaks merupakan kewajiban bersama, bukan hanya menjadi tugas Pemerintah.

Berita Terkait

“Kemarin misalnya, saya berdiskusi dengan pimpinan media serta Dewan Pers agar kita membangun kesadaran masyarakat, supaya ruang khalayak kita sehat dan negara ini selamat,” ucapnya dalam siaran persnya.

Mahfud melantik Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, serta Aparatur Marsda TNI Arif Mustofa, serta Deputi Bidang Koordinasi Politik dalam Negeri Brigjen TNI Djaka Budhi Utama.

Pada para pejabat utama di jajaran Kemenko Polhukam itu, Mahfud menekankan pentingnya memperkuat sinergi Pemerintah dengan wartawan serta pengelola media.

“Kita membangun dialog agar media-media arus utama ikut mendidik masyarakat dengan berita ataupun informasi yang objektif serta mencerahkan untuk mengimbangi hoaks di media sosial,” ucap Mahfud.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button