Nusantara

Mahasiswa Sebut Pejabat Pemprov Banten Krisis Kejujuran

INDOPOSCO.ID – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Soedirman 30 melakukan unjuk rasa di depan Rumah Dinas (Rumdin) Gubernur Banten, tepatnya di Jalan Ahmad Yani No.158, Serang, Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat (30/4/2021).

Dalam aksinya, mereka membentangkan spanduk yang bertuliskan ‘penangkapan koruptor bukan prestasi, Banten darurat korupsi’ sebagai bentuk kecaman kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Ketua Komunitas Soedirman 30, Fikri mengatakan, tindakan korupsi sangat merugikan masyarakat. Dugaan tindakan pemotongan dana hibah oleh pelaku telah menunjukkan krisisnya kejujuran pejabat Pemprov Banten.

Pihaknya menilai, Pemprov gagap dalam menjelaskan anggaran yang dialokasikan untuk segala kebutuhan kerja pemerintahan pada masyarakat. Ketidaktransparanan pemprov membawa antonim terjadinya korupsi di Banten.

“Dalam sepanjang sejarah, terjadinya korupsi banyak memperparah keadaan masyarakat. Tidak lain juga di Provinsi Banten yang sedang mengalami krisis kejujuran mulai dari pejabat-pejabatnya yang di atas maupun di bawah,” katanya.

Ia menyebutkan, tindakan korupsi pada dana hibah Pondok Pesantren (Ponpes) dan kasus pengadaan lahan Unit Pelaksana teknis (UPT) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Malingping menambah catatan buruk.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button