Nasional

Mahasiswa Gelar Vaksinasi, Kapolri Optimistis Herd Immunity Covid-19 Segera Terbentuk 

INDOPOSCO.ID – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau langsung vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh elemen mahasiswa di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021).

Di hadapan mahasiswa, Sigit mengaku optimistis target pemerintah membentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok) segera terwujud. Pasalnya, para pemuda saat ini telah turut membantu akselerasi program vaksinasi nasional.

“Hari ini kami sangat mengapresiasi inisiatif dari rekan-rekan yang tergabung dari 30 BEM yang hari ini terlibat langsung dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi. Kami yakin dengan keterlibatan para pemuda dalam membantu akselerasi vaksinasi maka program Pemerintah untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity dapat tercapai.  Kami optimistis,” kata Sigit dalam sambutannya.

Diketahui, kegiatan vaksinasi massal ini melibatkan 30 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang tergabung dalam tujuh aliansi, yakni BEM Nusantara (Bemnus), BEM Seluruh Indonesia (Bemsi), BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia (PTMI), BEM Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), BEM Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI), Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Nasional (Permikomnas) dan Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia (Aman Indonesia).

Kegiatan ini juga sebagai edukasi yang menyerukan mahasiswa berani vaksin dan pentingnya vaksinasi dalam penanganan Covid-19. Serta pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk masyarakat.

Mantan Kapolda Banten tersebut mengapresiasi inisiatif dari para mahasiswa yang berada di garda terdepan dalam melawan Pandemi Covid-19.

Dengan adanya peran serta seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa, Sigit menyebut bahwa, Indonesia akan bisa segera terbebas dari wabah virus corona tersebut. Sebab itu, Sigit mengajak elemen mahasiswa untuk terus semangat dan bersama-sama menangani Pandemi Covid-19.

“Mari kita sama-sama laksanakan kegiatan vaksinasi sehingga akselerasi percepatan untuk terbentuk Herd Immunity yang kami harapkan dan kembalinya Indonesia menjadi masyarakat sehat segera bisa kami wujudkan. Tetap semangat jaga kesehatan dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” ucap mantan Kabareskrim Polri ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button