Olahraga

Lupakan Erling Haaland, Tujuh Talenta ini Siap Curi Perhatian di Euro 2020

INDOPOSCO.ID – Erling Haaland boleh saja menjadi talenta muda yang paling banyak sorotan di Eropa atau bahkan di dunia selama lebih dari setahun terakhir.

Selama setidaknya satu bulan ke depan, pemberitaan tentang Haaland mungkin masih akan tetap beredar, tapi semuanya pasti bukan soal laporan penampilannya melainkan rumor transfer semata.

Sebab Haaland, gagal membantu Norwegia tampil di babak utama Euro 2020 yang akan mulai bergulir pada 11 Juni – 11 Juli 2021 di 11 kota di Eropa.

Oleh karena itu, lupakanlah dulu Haaland dan nikmatilah penampilan tujuh talenta berikut ini yang siap mencuri perhatian di Euro 2020.

1. Pedri (18 tahun, Spanyol)

Pedri adalah salah satu pemain yang mendapat berkah atas penundaan EURO 2020 karena pandemi COVID-19, sebab musim 2020/21 jadi momentumnya untuk naik daun.

Tiba dari Las Palmas dengan harga awal murah meriah, Pedri langsung bisa menembus tim utama Barcelona dan bahkan menjadi salah satu pilar terpenting selain Lionel Messi.

Bekal 52 penampilan, empat gol dan assist di semua kompetisi bersama Barca membuat Luis Enrique memanggilnya memperkuat La Furia Roja di babak utama EURO 2020.

Reputasinya yang disebut-sebut calon penerus jejak Andres Iniesta tidak lepas dari intelegensia Pedri dan jelas akan membuat Enrique punya pilihan lain untuk kreator serangan Spanyol di EURO 2020.

2. Ryan Gravenberch (19, Belanda)

Memenangi Trofi Abdelhak Nouri yang diberikan untuk talenta terbaik akademi Ajax pada 2018 lalu, di tahun yang sama Gravenberch memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang melakoni debut di tim senior Ajax dalam usia 16 tahun dan 130 hari.

Peran besarnya membantu Ajax meraih dwigelar Liga Belanda dan Piala KNVB Beker 2020/21 membuat Gravenberch didapuk Trofi Johan Cruijff, penghargaan talenta terbaik tahunan liga Belanda.

Di timnas Belanda, Gravenberch jadi pemain ke-10 yang punya ikatan dengan Ajax dalam kariernya dan keberhasilannya menutup hilangnya Frenkie de Jong yang hijrah ke Barca, membuat pemain berusa 19 tahun ini diberi kepercayaan dipanggil oleh Frank de Boer memperkuat skuadnya.

EURO 2020 bisa menjadi kesempatan bagi Gravenberch untuk kembali menaikkan levelnya dari sekadar bakat lokal Belanda menjadi jebolan Ajax berikutnya yang melanglang buana di Eropa.

3. Dejan Kulusevski (21, Swedia)

Di Juventus, reputasi Kulusevski masih terkena bayang-bayang keberadaan Cristiano Ronaldo maupun pemain-pemain lain yang lebih senior.

Tapi ia membuktikan perannya dengan satu gol dan satu assist yang dibukukannya saat membantu Juventus menjuarai Coppa Italia 2020/21 kemarin.

Batalnya Zlatan Ibrahimovic memperkuat timnas Swedia di EURO 2020 karena cedera bisa menjadi kesempatan bagi Kulusevski untuk mengambil peran sebagai tulang punggung anyar tim besutan Janne Andersson itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button