Nasional

Luncurkan Desain Pita Cukai 2021, Bea Cukai Gencarkan Sosialisasi

INDOPOSCO.ID – Meningkatkan pemahaman dan kewaspadaan terhadap peredaran barang kena cukai (BKC) berpita cukai ilegal, Bea Cukai di berbagai daerah gelar sosialisasi terkait desain dan cara identifikasi pita cukai desain tahun 2021 yang mengusung tema biota laut.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai, Sudiro, mengatakan “Sosialisasi pita cukai ini dilakukan di berbagai daerah, seperti di Magelang, Pematang Siantar, Sidoarjo dan Madura. Kegiatan ini sedang kami galakkan, mengingat hasil survei terkait peredaran rokok ilegal dari Universitas Gadjah Mada masih menunjukkan angka 4,86% pada tahun 2020.”

Di Purworejo, Jawa Tengah, Bea Cukai Magelang memberikan bimbingan teknis terkait identifikasi pita cukai hasil tembakau kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Purworejo. Kegiatan ini dilaksanakan seiring dengan peran Satpol PP dalam membantu Bea Cukai dalam menekan peredaran rokok ilegal di wilayah Kabupaten Purworejo. Peran ini sesuai dengan amanat dalam Peraturan Menteri Keuangan nomor 206/PMK.07/2020 tentang Penggunaan, Pemantauan, dan Evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button