Olahraga

Lumat Argentina, Australia Tantang AS pada Semifinal Basket Putra

INDOPOSCO.ID – Australia akan menantang Amerika Serikat (AS) dalam semifinal bola basket putra Olimpiade Tokyo 2020 usai melumat Argentina 97-59 dalam pertandingan perempat final di Saitama Super Arena, Jepang, Selasa (3/8).

Pasukan Boomers yang masuk perempat final berbekalkan catatan sapu bersih kemenangan pada fase penyisihan grup tampil begitu efisien dan mengkonversi 49 persen percobaan tembakan terbuka mereka, demikian statistik laman Olimpiade Tokyo 2020.

Patty Mills kembali menjadi penopang kemenangan Australia dengan meraih 18 poin, diikuti masing-masing 12 poin dari Matisse Tybulle dan Jock Landale, 11 poin milik Joe Ingles serta double- double 10 poin dan 10 rebound yang dicetak Nic Kay, dilansir Antara.

Sementara kubu Argentina yang cuma mencapai tingkat konversi tembakan terbuka 34 persen, hanya Nicolas Laprovittola dan Gabriel Deck yang mencapai raihan angka dua digit. Laprovittola mencetak 16 poin, sedangkan Deck membuat double-double dengan 12 poin dan 10 rebound.

Argentina sebetulnya mengawali pertandingan dengan baik dan sempat memimpin 18-10 pada sisa waktu tiga menit 14 detik kuarter pertama kala Laprovittola melesakkan tembakan tripoin.

Keunggulan Argentina terpangkas, tetapi mereka tetap mampu menutup kuarter pertama dengan keunggulan 22-18 saat Laprovittola mencetak poin dari paint area.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button