Olahraga

Luiz dan Erwin Merumput di Sesi Latihan Persib

INDOPOSCO.ID – Dua pemain Persib Bandung, Wander Luiz dan Erwin Ramdani, sudah kembali bergabung dengan timnya untuk berlatih bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (7/6/2021).

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Luiz sebelumnya absen berlatih bersama karena menjalani pemulihan akibat cedera pergelangan kaki kanan saat melakoni laga Piala Menpora 2021 lalu.

Dalam sesi latihan sebelumnya, pemain kelahiran Brazil itu harus menjalani latihan terpisah dengan ditemani fisioterapis tim, Benidektus Adi Prianto. Namun, Luiz kini sudah bisa mengikuti seluruh rangkaian sesi latihan, seperti game dan menu penutup, serta penyelesaian akhir.

Sementara itu, Erwin sudah absen dua pekan atau sejak awal tim kembali berlatih karena mengalami gangguan kesehatan.

“Dua pekan absen karena kondisi tidak memungkinkan untuk mengikuti program latihan. Memulai latihan terpisah Kamis dan Sabtu, kemarin. Alhamdulillah hari ini bisa full ikut program dari awal bersama pemain lain,” kata Erwin dikutip Antara.

Pemain kelahiran Bandung itu siap bekerja keras mengejar level kebugaran rekan-rekannya yang sudah berlatih lebih dulu.

Gelandang Persib itu cukup percaya diri tidak tertinggal jauh, apalagi dalam sesi latihan perdananya di Stadion GBLA Senin ini berhasil melahap semua menu latihan.

Erwin mengaku tim pelatih sempat memberikan tawaran berlatih terpisah, namun pemain berusia 28 tahun itu percaya kebugarannya terjaga dan memilih ikut berlatih bersama.

“Karena sebelumnya juga tetap menjaga fisik dengan latihan ringan supaya tidak tertinggal jauh oleh pemain lainnya. Masih ada waktu untuk terus meningkatkan lagi kebugaran. Semoga semuanya lancar,” kata dia.

Dia menjelaskan masa persiapan adalah momen meningkatkan kebugaran sehingga tidak hanya berlatih menjaga kebugaran, tetapi juga dengan memperhatikan pola makan dan istirahat supaya membantu badannya tetap prima.

“Sama seperti tahun sebelumnya, masa persiapan saya pakai untuk meiningkatkan kondisi fisik, skil dan kesiapan lainnya. Menjalankan instruksi pelatih, disiplin dan kerja keras di lapangan dan disiplin di luar dan lapangan seperti istirahat dan menjagga pola makan,” kata pemilik nomor punggung 93 itu.

Latihan hari ini adalah awal pekan ketiga Persib dalam persiapan menyambut Liga 1 2021 pada 10 Juli mendatang yang intensitasnya dinaikkan secara bertahap oleh pelatih. (aro)

Sponsored Content
Back to top button