Nasional

Lomba Karya Tulis Hormat Bendera dalam Islam BPIP Disorot Warganet

INDOPOSCO.ID – Lomba penulisan artikel tingkat nasional dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 yang diselenggarakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengundang sorotan.

Hal yang menjadi sorotan ialah tema artikel dalam perlombaan tersebut. Ada dua tema bisa dipilih peserta Pertama, Hormat Bendera Menurut Islam. Kedua, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Menurut Hukum Islam.

BPIP mensyaratkan peserta adalah masyarakat umum warga negara Indonesia (WNI), karyanya belum pernah dipublikasikan dan bukan menjiplak atau plagiat maupun pelanggaran hak cipta.

Selain itu, perserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya, tidak dipungut biaya apapu, peserta juga wajib mem-follow Instagram @bpipri. Batas akhir pengumpulan artikel 5 Oktober 2021.

BPIP menyediakan hadiah jutaan rupiah bagi artikel yang terpilih, dan nantinya akan dibukukan. Namun, lomba yang diunggah di akun resmi @BPIPRI itu pun banjir hujatan warganet.

“@BPIPRI, Sekalian saja pak. Kalau Kentut di air puasanya batal kaga?,” ucap warganet, Ubay membalas postingan BPIP.

“Ngga jelas banget. Perlu ditatar P4 lagi ini BPIP,” timpal warganet, Jawara Online.

“Kayak ngga ada tema lain min, hehe,” celetuk warganet, Jennie Yuwono.

Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny yang coba dikonfirmasi enggan menanggapi polemik perlombaan menulis artikel tersebut. Ia mengaku tak mengikuti perkembangan lomba karya tulis itu.

“Saya lagi sakit, masih dirawat di rumah sakit. Saya tidak mengikuti,” kata Romo Benny saat dikonfirmasi perihal kompetisi penulisan artikel itu melalui gawai di Jakarta, Jumat (13/8/2021). (dan)

Sponsored Content
Back to top button