Olahraga

Liverpool Menang, Duet Bek Muda Ini Tuai Pujian

INDOPOSCO – Diogo Jota membawa Liverpool menang di markas Wolverhampton seusai gol semata wayang yang ia cetak ke gawang mantan timnya untuk memastikan kemenangan 1-0 bagi The Reds di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Selasa (16/3/2021). Selain penampilan Jota, penampilan duet bek muda Liverpool juga mendapat pujian.

Dengan kemenangan itu, asa Liverpool untuk mengejar ketertinggalan dari empat besar klasemen kembali terbuka. Tim besutan Juergen Klopp sementara naik ke urutan keenam dengan koleksi 46 poin, hanya tertinggal lima poin dari empat besar. Sedangkan Wolverhampton (35), yang gagal keluar dari tren tanpa menang untuk empat laga beruntun, tertahan di urutan ke-13, demikian catatan Antara.

Pada babak pertama, tuan rumah memiliki sedikitnya dua peluang bagus untuk memimpin. Namun aksi mereka mampu diredam oleh kiper Liverpool Alisson Becker dan sentuhan krusial bek tengah Nathaniel Phillips.

Sebaliknya, Sadio Mane membuang dua peluang apik ketika ia gagal menaklukkan kiper Rui Patricio dalam situasi satu lawan satu dan menyundul umpan silang Trent Alexander-Arnold melenceng dari sasaran.

Tepat di penghujung babak pertama, Wolves kembali beroleh peluang apik saat umpan silang Pedro Neto melewati kerumunan pemain di tengah kotak penalti dan jatuh di hadapan Ruben Neves, sayang penyelesaian gelandang Portugal itu melesat di sisi kanan gawang Liverpool

Pada menit kedua injury time, melalui sentuhan terakhir di babak pertama, Liverpool berhasil merebut keunggulan lewat kombinasi trio lini depan yang diakhiri tembakan Jota, demi membawa tim tamu memimpin saat turun minum.

Di babak kedua, lini pertahanan masing-masing mampu meredam upaya serangan satu sama lain. Pada menit ke-73, Wolves mendapat peluang dari Adama Traore yang melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, namun sayangnya tembakannya masih mengarah tepat ke Alisson.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button