Ekonomi

Lion Parcel Catat Kenaikan 100 Persen Pengiriman Paket Selama Ramadan

INDOPOSCO.ID – Perusahaan jasa ekspedisi Lion Parcel (PT. Lion Express) melaporkan peningkatan pengiriman paket selama periode bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 2021. Berdasarkan data yang dicatat, Lion Parcel berhasil membukukan pengiriman yang meningkat dua kali lipat selama dua periode itu jika dibandingkan dengan Ramadan dan Idulfitri tahun lalu.

Chief Executive Officer Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, secara keseluruhan total pengiriman paket selama Ramadan dan Idulfitri tahun ini mengalami kenaikan sebesar 100 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama. Farian memaparkan pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idulfitri tahun ini meningkat menjadi empat juta kilogram. Rata-rata nominal pengiriman per resi periode tersebut berkisar 70 ribu kilogram yang didominasi volume paket di atas satu kilogram dengan pengiriman ke luar Pulau Jawa.

“Peningkatan jumlah pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idulfitri tidak terlepas dari strategi investasi penambahan jumlah armada transportasi darat truk hingga 25 persen, penambahan kurir sebanyak 20 persen, peningkatan agen sampai 40 persen, dan kenaikan hub hingga 50 persen,” kata Farian dalam keterangan, Jumat (28/5/2021).

Investasi tersebut, lanjut Farian, berhasil menangani melonjaknya pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idulfitri tahun ini. Selain itu, lonjakan pengiriman paket juga dapat teratasi karena berbagai layanan yang dimiliki oleh Lion Parcel seperti ONEPACK, REGPACK, dan BIGPACK yang diluncurkan pada awal April kemarin.

Promosi SIKAT dan Harga PAS yang diberikan Lion Parcel kepada masyarakat juga menjadi salah satu faktor meningkatnya pengiriman paket selama bulan Ramadan hingga Idulfitri tahun 2021 kemarin. Tak hanya itu saja, paket berupa pakaian, dokumen, makanan maupun minuman serta kebutuhan lain untuk Idulfitri juga turut menjadi sumbangsih dalam lonjakan pengiriman paket Lion Parcel pada periode Ramadan dan Idulfitri tahun ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button