Megapolitan

Link and Match Dudi, Pemprov DKI Gelar Pelatihan bagi Penyandang Disabilitas

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melatih khusus penyandang disabilitas tuna rungu. Kegiatan bersama Baznas Bazis DKI Jakarta tersebut meliputi tata boga dan desain grafis.

“Pelatihan ini diikuti 20 peserta untuk kejuruan tata boga dan 20 lainnya mengikuti kejuruan desain grafis,” ujar Kepala Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah di Jakarta, Selasa (16/3/2021).

Andri menyebut, semua berhak mendapatan perlakukan dan kesempatan yang setara baik dalam memperoleh pendidikan, pelatihan, maupun pekerjaan sesuai amanat Undang Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Penyandang Disabilitas.

“Setiap perusahaan atau pemberi kerja harus mempekerjakan penyandang disabilitas minimal 2 persen dari jumlah pekerja yang ada di perusahaan tersebut,” katanya.

Andri menjelaskan, pelatihan kerja menjadi salah satu solusi atau upaya pemerintah untuk memberikan kesempatan peningkatan kualitas pencari kerja, termasuk penyandang disabilitas. Agar kompetensi pekerja link and match dengan dunia industri (Dudi).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button