Olahraga

Lille Pimpin Klasemen, Liga Prancis Makin Sengit

INDOPOSCO.ID – Lille terus memimpin perebutan gelar juara Liga Prancis yang masih berlangsung sengit hingga rangkaian laga pekan ke-34 berakhir.

Juara bertahan Paris Saint-Germain sempat mengambil alih posisi puncak klasemen setelah main lebih awal pada Sabtu (24/4/2021) dan menang 3-1 di markas Metz disokong dwigol Kylian Mbappe serta tendangan penalti panenka Mauro Icardi.

Seperti dilansir Antara, tekanan kepada Lille lantas datang dari AS Monaco, yang menyodok ke posisi kedua setelah menang tipis 1-0 dalam lawatan ke kandang Angers pada Senin (26/4/2021) dini hari WIB.

Berita Terkait

Namun sekira dua jam berselang, Lille mampu mengorkestrasi kebangkitan dari ketertinggalan dua gol jadi kemenangan 3-2 atas Olympique Lyon saat menyambangi Stadion Groupama.

Hasil-hasil itu membuat Lille kembali mengamankan posisi puncak klasemen dengan raihan 73 poin, unggul satu poin atas PSG dan dua poin dari Monaco.

Sedangkan Lyon yang tertahan di peringkat keempat, agaknya perlahan tercecer dari persaingan gelar juara, sebab mereka kini tertinggal tujuh poin dari Lille.

Kendati demikian, perburuan gelar juara masih terbuka lebar bagi tim-tim penghuni empat besar itu mengingat musim masih menyisakan empat pertandingan lagi untuk dijalani.

Dijon terdegradasi

Sementara itu di ujung klasemen yang berbeda, Dijon yang menghuni posisi juru kunci dipastikan terdegradasi ke kasta kedua setelah menelan kekalahan telak 1-5 di markas Rennes pada Minggu malam tadi.

Kekalahan itu membuat Dijon gagal memangkas jarak 13 poin dari zona aman dan dengan empat pertandingan sisa musim ini, mereka secara maksimal hanya bisa meraih 12 poin tambahan lagi.

Sementara itu, Nantes mampu meninggalkan zona degradasi langsung setelah menang 2-1 di markas Strasbourg.

Kemenangan Nantes berbarengan dengan kekalahan 1-2 yang diderita Nimes di kandang RC Lens.

Kedua hasil itu membuat Nantes naik ke urutan ke-18, bertukar tempat dengan Nimes, berbekal keunggulan selisih gol kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 31 poin.

Di sisi lain, Brest dan Lorient yang menang pekan ini berhasil memperbesar kans menghindari ancaman degradasi.

Brest yang menang 2-1 di markas AS Saint-Etienne pada Sabtu (24/4/2021) naik ke urutan ke-13 dengan koleksi 40 poin serta memperlebar jarak aman sembilan poin dari zona merah.

Sedangkan Lorient tak beranjak dari bibir jurang degradasi kendati melumat Bordeaux 4-1 pada Minggu (25/4/2021) malam tadi, tetapi mereka kini punya jarak aman empat poin dari zona merah. (bro)

Sponsored Content
Back to top button