Olahraga

Liga Spanyol, Bercelona Menang 5-2 Atas Getafe

INDOPOSCO.ID – Barcelona sukses mendapat poin penuh setalah mengalahkan Getafe 5-2 dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-31 di Camp Nou pada Jumat (23/7/2021) dini hari.

Lionel Messi tampil gemilang dalam pertandingan tersebut dengan membuat dua gol dan satu assist. Blaugrana tampil sangat dominan sepanjang laga. Klub Katalunya tersebut mencatatkan penguasaan bola sebesar 80,5 persen dibanding milik Getafe dengan hanya 19,5 persen.

Barcelona mampu mencetak lima gol di laga ini melalui brace Lionel Messi pada menit ke-8 dan 33, gol bunuh diri Sofian Chakla ke-28 serta torehan Ronald Araujo di menit 87, dan penalti Antoine Griezmann di menit 90+3.

Meski demikian, lini pertahanan Barcelona kebobolan dua gol dari minimnya tekanan Getafe. Los Azulones mencetak gol bunuh diri Clement Lenglet dan penalti Enes Unal, meski hanya melepaskan satu tendangan tepat sasaran sepanjang 90 menit.

Barcelona sudah unggul cepat ketika laga baru berjalan delapan menit. Umpan terukur Sergio Busquets dari tengah lapangan mengarah ke Lionel Messi.

Lolos dari jebakan offside, Messi menusuk ke kotak penalti sebelum melepas tendangan akurat yang tidak dihalau David Soria. Barcelona unggul 1-0. Namun, Getafe hanya butuh empat menit berselang untuk menyamakan kedudukan.

Gol ini berawal dari pergerakan Marc Cucurella di sisi kiri, lalu mengirimkan umpan silang yang disambar Angel Rodriguez mengenai Clement Lenglet. Bola berbelok arah dan mengecoh Marc-Andre ter Stegen dan kedudukan menjadi 1-1.

Pada menit ke-28, kesalahan Sofian Chakla harus dibayar mahal oleh Getafe. Chakla melepaskan backpass saat kiper Soria berusaha keluar dari sarangnya, tetapi umpannya justru masuk ke gawang sendiri.

Barcelona bisa menambah gol di menit ke-33 melalui kemampuan individu Messi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button