Headline

Windy Sabet Emas Kejuaraan Angkat Besi Dunia Junior 2021

INDOPOSCO.ID – Selain tim bulu tangkis, atlet Tanah Air lainnya juga menorehkan prestasi di kancah interasional. Adalah Windy Cantika Aisah. Lifter Indonesia itu meraih medali emas dalam Kejuaraan Angkat Besi Dunia Junior 2021 yang digelar di Tashkent, Uzbekistan, Minggu (23/5/2021) malam WIB.

Pada kejuaraan yang merupakan salah satu ajang kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo itu, Windy, yang turun di kelas 49kg, mencatatkan total angkatan 191kg, dengan rincian snatch 86kg dan clean and jerk 105kg, demikian catatan resmi IWF.

Pada kategori snatch, lifter berusia 18 tahun itu tak kesulitan melakukan angkatan seberat 82kg pada percobaan pertama. Angkatan berikutnya juga berjalan mulus saat beban dinaikkan menjadi 86kg pada kesempatan kedua.

Namun Windy gagal menambah angkatan snatch-nya saat beban ditingkatkan menjadi 88kg pada percobaan terakhir. Pada kategori clean and jerk, angkatan terbaik Windy juga dibukukan pada kesempatan kedua setelah sebelumnya berhasil mengangkat beban seberat 100kg di percobaan pertama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button