Nasional

Libatkan Tenaga Medis, Kunci BPKP Lawan Pandemi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Untuk mencegah kembali munculnya kluster baru pasien Covid-19 di area Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) kuncinya, semua pihak tanpa terkecuali wajib menjalankan protokol kesehatan sebagai pencegahan, sedangkan penanganan pegawai yang terpapar harus melibatkan tenaga medis.

“Protokol kesehatan dan keterlibatan tenaga medis jadi penentu kita semua bisa terjaga dari Virus Covid-19,” kata Kepala Biro Umum BPKP Raden Suhartono, Jumat (6/8).

Raden menerangkan, BPKP sebagai salah satu KL sudah menindaklanjuti arahan PPKM mulai PPKM Darurat hingga PPKM Level 4 yang salah satunya menyediakan fasilitas isolasi terpusat/terkendali.

Dikatakan, untuk memaksimalkan pemulihan pegawai BPKP yang positif Covid-19 dan membutuhkan tempat untuk isolasi mandiri, BPKP menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor untuk memanfaatkan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan (Pusdiklatwas) Ciawi sebagai sarana isolasi mandiri.

“Total ada 86 kamar di Pusdiklatwas yang bisa digunakan bagi pegawai BPKP yang membutuhkan tempat untuk melakukan isoman,” ujarnya.

Selanjutnya kata dia, setiap hari pegawai yang melakukan isolasi mandiri di Pusdiklatwas atau di rumah dilakukan pemantauaan kesehatannya secara berkala oleh dokter poliklinik BPKP. Raden yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 merinci, pegawai BPKP yang dinyatakan positif sebagian besar diantaranya telah dinyatakan sembuh, sisanya masih menjalani isolasi mandiri karena, sebelumnya telah mengikuti program vaksinsasi massal sehingga mampu mengurangi gejala yang terjadi.

Sedangkan Perwakilan BPKP di 34 provinsi pihaknya telah mengintruksikan untuk menyediakan tempat isolasi mandiri dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan aset rumah dinas yang dimiliki masing-masing perwakilan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button