Gaya Hidup

LG Resmi Hadirkan TV OLED evo di Indonesia

INDOPOSCO.ID – LG Indonesia mengumumkan dimulainya pemasaran bagi jajaran lini TV terbarunya di tahun 2021. Seri OLED evo sebagai pembaruan panel OLED generasi selanjutnya dan perluasan lini NanoCell TV sebagai UHD kelas premium.

Sedangkan untuk kategori QNED Mini LED, LG menyatakan produk tersebut akan mulai dipasarkan dalam waktu dekat.

Selain peningkatan kemampuan reproduksi visual dan desain produk, interaksi lebih baik antara pengguna dan TV menjadi fokus inovasi LG pada koleksi TV terbarunya di tahun ini. Sementara di sisi lainnya, koleksi TV premium LG tahun ini menghadirkan lebih banyak seri dalam tiap kategorinya dengan memberikan opsi bentang layar lebih beragam.

Menurut President of LG Electronics Indonesia Lee Taejin hal ini terkait erat dengan semangat kampanye besar yang dibawa LG untuk peluncuran TV OLED nya di tahun ini, Light Up Your World. “Meskipun tetap meneruskan tradisi untuk membawa buah inovasi terkini kami, koleksi TV LG tahun ini tak hanya berkutat pada teknologi dan fitur. Lebih dari itu, kami persiapkan untuk membuka kesempatan lebih besar bagi masyarakat untuk dapat menikmatinya. Menerangi dunia lebih banyak orang dengan memberi apa yang menjadi harapan mereka dari sebuah TV dengan kecanggihan teknologi terkini dan teruji,” ujar Lee Taejin.

Dari sisi produk, membaginya dalam kategori, lini OLED TV masih mengambil sorotan utama koleksi TV LG di tahun ini. Mengandalkan teknologi inti berwujud piksel yang dapat mengatur pencahayaan sendiri tanpa keberadaan backlight, TV OLED LG di tahun ini terbagi dalam tiga model.

Di antara ketiganya OLED evo atau juga dikenal dalam seri LG OLED G1 menjadi kasta tertinggi dari jajaran TV OLED LG di tahun 2021. Beresonansi dari namanya, LG OLED evo membawa evolusi generasi selanjutnya dari panel TV OLED yang menawarkan luminositas dan kecerahan lebih tinggi dengan detail lebih baik dibanding generasi panel sebelumnya.

Kehadiran OLED evo ini semakin meneguhkan empat pilar kemampuan utama OLED LG yaitu Sharp, Speedy, Smooth dan Slim. Bila Sharp menyoal mengenai digdayanya dalam ketajaman warna, Speedy mewakili kecepatan refresh rate 1milisecond yang membuat gambar dengan pergerakan cepat tampil tanpa cela.

Smooth lebih merujuk pada kemampuan OLED menghasilkan pergerakan gambar halus tanpa gangguan gambar meskipun dalam dinamika pergerakan objek yang tinggi seperti pada film aksi, pertandingan olahraga maupun game. Sementara Slim menjadi pembeda utama desain rampingnya sebagai hasil tidak adanya unit back-light yang tak dapat ditandingi TV LED.

Yang membuat OLED evo pantas duduk di posisi istimewa dalam koleksi TV premium LG di tahun ini bukan hanya tentang kualitas gambar yang dihasilkan. Lebih dari itu, seri OLED G1 ini disiapkan dengan desain khusus berjuluk Gallery Design yang membuatnya tepat menjadi pelengkap keseluruhan desain interior pada ruang penempatannya. Bahkan, kerampingan khas tubuh OLED evo membuatnya dapat menempel sempurna hampir tanpa jarak pada opsi penempatan di dinding.

Bilapun pengguna memilih untuk tak menempatkannya di dinding, pesona LG OLED evo bakal tetap memikat berkat tambahan penyangga khusus berjuluk gallery stand. “OLED evo mewakili inovasi yang menyentuh seluruh sisinya. Kualitas tinggi pada reproduksi warna berkat panel OLED generasi terbaru yang tertampil dengan keindahan desain membuat nya selayak karya seni melengkapi harmoni interior ruang,” ujar Park Myungkil – Product Marketing Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.

Bergeser pada kedua seri OLED TV lainnya, TV OLED C1 diposisikan menjadi rangkaian TV OLED LG yang menawarkan opsi bentang layar paling banyak untuk merangkul berbagai kebutuhan penggunanya. Bahkan dengan ketersediaan pada bentang layar 48 inci, seri OLED C1 LG diposisikan sebagai layar ideal bagi peminat game.

Tak hanya karena bentang layarnya yang lebih fit untuk bermain game, namun pula menimbang pada kelengkapan layar 120Hz dan dukungan NVDIA G-Sync, AMD FreeSync, HGiG, VRR, ALLM, dan eARC yang memenuhi spesifikasi HDMI 2.1 yang bakal dibutuhkan untuk memainkan game generasi terbaru.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button