Olahraga

Lewis Hamilton Raih Pole Position ke-99 Dalam Karirnya

INDOPOSCO.ID – Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton meraih pole position ke-99 dalam karirnya pada Formula 1 setelah tampil tercepat dalam babak kualifikasi Grand Prix Emilia Romagna di Imola, Italia, Sabtu (17/4/2021). Hamilton mencatat waktu 1:14,411 untuk mengalahkan Sergio Perez dengan margin 0,035 detik.

Finis P2, Perez untuk pertama kalinya mengalahkan rekan satu timnya di Red Bull, Max Verstappen, yang menegaskan kecepatan mobil RB16B pada posisi start ketiga, 0,087 detik dari catatan pole sitter, demikian seperti dikutip Antara.

“Saya tidak menyangka bakal berada di depan kedua Red Bull, mereka sangat cepat akhir pekan ini. Mobil ini terasa sangat lebih baik, saya ingin berterima kasih kepada tim atas kerja keras mereka. Saya suka tantangan, dengan dua Red Bull ini tentunya akan membuat strategi lebih sulit,” kata Hamilton pascakualifikasi.

Sementara itu, Verstappen cukup diuntungkan dengan posisi startnya, dan bakal memanfaatkan slipstream untuk merangsek ke depan menuju tikungan pertama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button