Nasional

Lewat Radio dan Webinar, Bea Cukai Beberkan Berbagai Ketentuan ke Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Geliat mengedukasi masyarakat terkait berbagai ketentuan pabean, cukai dan berbagai fasilitas terus dilakukan oleh Bea Cukai di berbagai daerah. Kegiatan sosialisasi dilakukan menggunakan berbagai media seperti radio dan webinar, dengan sasaran masyarakat umum hingga mahasiswa.

“Sangat bermanfaat, apalagi banyak media yang bisa kita maksimalkan untuk mengedukasi masyarakat. Semoga disambut baik oleh masyarakat, tentu dengan memanfaatkan segala pelayanan dan fasilitas yang kami berikan,” ungkap Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai, Sudiro.

Di Tulungagung, Bea Cukai Blitar bekerjasama dengan Radio Perkasa mengadakan talkshow bertemakan kemudahan impor tujuan ekspor bagi industri kecil menengah (KITE IKM) bertempat di Studio Radio Perkasa.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong berbagai IKM di Tulungagung untuk berani merambah pasar ekspor. Diketahui bahwa hasil produksi IKM di Tulungagung memiliki kualitas baik, yang mampu bersaing di pasar internasional. Untuk itu Bea Cukai hadir dengan memberikan fasilitas KITE IKM agar masyarakat dapat mengimpor bahan baku, mesin, atau barang contoh tanpa perlu dikenakan bea masuk, PPN dan PPNBM yang membantu menekan biaya produksi. Selain itu, di Bea Cukai Blitar juga terdapat klinik ekspor yang dapat dimaksimalkan oleh pelaku usaha untuk mendapat asistensi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button