Nusantara

Lewat CVC, Bea Cukai Pantau Kinerja Pengguna Jasa

INDOPOSCO.ID – Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat dan Bea Cukai Sumatera Bagian Timur (Sumbagtim) di masing-masing wilayah melakukan kegiatan customs visit customer (CVC). Hal ini dilakukan dalam rangka memantau kinerja pelaku usaha khususnya di bidang kepabeanan dan cukai.

Bea Cukai Jawa Barat melakukan CVC ke PT HM Sampoerna, perusahaan yang mendapatkan fasilitas cukai berupa penundaan pembayaran cukai. Perusahaan yang berlokasi di Karawang ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan perdagangan rokok kretek, dan merupakan salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Barat, Saipullah Nasution mengatakan bahwa CVC kali ini dilaksanakan mengingat pandemi Covid-19 berdampak terhadap berbagai sektor usaha, salah satunya industri rokok.

“Sebagai penyumbang penerimaan terbesar di Jawa Barat, diperlukan asistensi dan konsultasi terkait permasalahan yang dihadapi perusahaan sehingga target penerimaan negara dapat tercapai,” ujarnya.

Pada kesempatan kali ini juga dilakukan update informasi mengenai dampak dan perubahan yang dialami perusahaan selama pemberian fasilitas kepabeanan dan cukai serta masukan terhadap implementasi kebijakan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button