Olahraga

Lepas Kontingen Jakarta, Anies Target Juara Umum PON Papua

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas, keberangkatan sejumlah atlet menuju kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Papua dihelat pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Sebanyak 735 orang atlet kontingen DKI Jakarta yang diberangkatkan untuk PON XX Papua. Para atlet akan mengikuti 37 cabang olahraga dalam pesta olahraga nasional itu.

Anies menargetkan DKI Jakarta dapat kembali meraih juara umum. Jakarta pernah menjadi juara umum 11 kali. Terakhir kali tim ibu kota menjadi juara umum pada PON Riau 2012.

“Insya Allah pada PON kali ini kita akan berhasil kembali sebagai juara umum. Dari 20 kali PON,” kata Anies melalui akun Instagram miliknya, Rabu (15/9/2021).

Hal tersebut bukan sekadar harapan dari pemerintah, tapi harapan dari seluruh warga Jakarta. Di pundak para atlet dititipkan harapan itu.

“Setiap kali anda masuk ke laga pertandingan, ingatlah bahwa nama Jakarta dititipkan di pundak anda. Lakukan yang terbaik, berikan sepenuh hati, sepenuh tenaga bisa menang,” ucap Anies.

PON XX Papua 2021 diselenggarakan pada 2 hingga 15 Oktober mendatang. Rencananya, resmi akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2 Oktober 2021. Kemudian ditutup Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada 15 Oktober 2021. (dan)

Sponsored Content
Back to top button